Senin, 15 Desember 2014

Cara Menambahkan Video YouTube di Ms Office 2013

Ketika pertama kali Office 2003 mendapatkan update ke Office 2007, terjadi banyak sekali masalah khususnya perubahan format dimana dokumen dari format Office 2003 tidak dapat dibaca sempurna di Office 2007. Sehingga banyak yang komplain mengenai masalah tersebut. Tetapi pada Office 2013 banyak sekali fitur yang menarik untuk dicoba seperti misalnya pada artikel ini akan dibahas cara menambahkan video YouTube di Ms Office 2013. Fitur ini bisa digunakan di Ms Word dan Ms PowerPoint. Penambahan video ini sebenarnya semacam fitur embed YouTube video, bahkan kamu bisa mencari video tersebut tanpa harus keluar dari Office kamu.
Ketika kamu masuk ke salah satu misalnya Word, maka kamu cukup memilih tab Insert lalu kamu akan menemukan pilihan yaitu Online Video. Berikutnya akan muncul 3 pilihan yaitu pencarian video melalui Bing, melalui YouTube, atau langsung menambahkan embed code video tersebut.
Jika kamu sedang membuka video youtube atau telah memiliki embed code maka kamu bisa memilih pilihan yang ketiga. Kamu dapat mengatur ukuran dan juga harus terkoneksi dengan internet untuk memainkan video tersebut.
Untuk yang mencari video melalui YouTube, kamu akan menemukan hasil pencarian mirip di YouTube dan video tersebut akan ditampilkan menggunakan frame dari YouTube video player.



















































Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More